Toyota Dream Car Art Contest 2018, Karya Anak Bangsa akan Mewakili Indonesia dalam Ajang Kompetisi Global di Tokyo

By Iveta Rahmalia, Selasa, 17 Juli 2018 | 12:00 WIB
Perwakilan Indonesia yang akan mengikuti ajang kompetisi di Jepang. (Dok. Bobo )

Bobo.id- Pada Jumat, 13 juli 2018 lalu, diadakan pengumuman dan penyerahan piala pemenang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018.

Acara ini berlangsung di Taman Lalu Lintas Bandung, Jawa Barat.

TDCAC adalah kontes menggambar mobil impian masa depan tingkat Internasional untuk anak usia dibawah 15 tahun. Kontes menggambar ini adalah yang ke-12 kalinya diselenggarakan oleh Toyota.

Ada 79 negara yang mengikuti TDCAC ini, lo! Hebatnya, TDCAC Indonesia sudah beberapa kali mendapat penghargaan dalam kontes internasional ini.

BACA JUGA: Bagaimana Juara TDCAC Menuangkan Ide Menjadi Karya?

Yang paling istimewa adalah pada tahun 2017 lalu. Perwakilan Indonesia berhasil meraih 3 gelar, yaitu Engineering Inspiration Award, Silver Award, serta Encouragement Award. Wah… keren, ya!

Nah, tahun ini, ada 10.805 karya anak Indonesia yang ikut dilombakan. Selain mengikuti seleksi tingkat nasional, 9 karya pemenang nasional, diseleksi tingkat Internasional di Jepang.

Setelah melalui tahap seleksi dan penjurian. Akhirnya terpilih Xylone Margareth Andariska asal Surabaya yang mewakili Indonesia ke Jepang tahun ini. Xylone menggambar Alphabet Car.

BACA JUGA: [VIDEO] Art Workshop Menggambar Mobil Impian TDCAC 2018 Jakarta

Dengan mobil Alphabet Car, impian Xylone adalah agar anak-anak mudah belajar membaca.

Berikut ini nama pemenang TDCAC 2018, tingkat Nasional :

Para pemenang. (Dok. Bobo)