Tinggal di Malaysia tapi Sekolah di Indonesia, Inilah Kisah Nursaka

By Iveta Rahmalia, Senin, 10 September 2018 | 12:43 WIB
Pos Lintas Batas Nasional (PLBN) Entikong, di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. PLBN ini tempat Nursaka melintas dari Malaysia ke Indonesia untuk sekolah. (KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN)

Bobo.id – Teman kita yang satu ini memang hebat. Setiap berangkat sekolah, ia harus melewati perbatasan Malaysia-Indonesia. Namanya Nursaka, kelas 3 SD.

(Screenshot video Ditjen Imigrasi.)

Nursaka harus melewati perbatasan Malaysia-Indonesia setiap berangkat sekolah, karena ia adalah Warga Negara Indonesia yang tinggal di Malaysia.

Baca Juga : Putra Asli Papua Menjadi Tentara Penjaga Perbatasan RI – Papua Nugini

Hebatnya, meski tinggal di Malaysia, ia tetap semangat untuk sekolah di Indonesia.

Nursaka sekolah di daerah Sontas, Entikong, Kalimantan Barat. Sementara, tempat tinggalnya berada di Serawak, Tebedu, Malaysia.

Semangat Sekolahnya yang Luar Biasa

Kisah hebat Nursaka diunggah dalam bentuk video oleh akun Twitter Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi. Dari unggahan itu, kisah Nursaka pun tersebar dan banyak mendapat pujian.

Dalam video ini, Nursaka terlihat sudah akrab dengan para petugas imigrasi Pos Lintas Batas Negara Terpadu Entikong. Ternyata, Nursaka sudah melintasi Malaysia-Indonesia untuk bersekolah sejak kelas 1 SD, lo! Hebat, ya?

Baca Juga : Unik, Hotel ini Berada di Perbatasan Dua Negara!

O iya, Nursaka bukan satu-satunya siswa yang melintasi Malaysia-Indonesia untuk sekolah, lo. Ada banyak siswa Indonesia yang seperti Nursaka di perbatasan Malaysia-Indonesia. Keren!

Apa Itu Pos Lintas Batas Negara?