Pohon di Sebuah Taman di Alaska Berdiri Terbalik dengan Akar di Atas

By Tyas Wening, Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:46 WIB
Pohon terbalik di taman Glacier, Alaska (Glacier Gardens)

Bobo.id - Glacier Gardens yang terletak di Alaska memiliki koleksi tanaman yang unik, lo, yaitu pohon yang terbalik, dengan posisi akar berada di atas.

Kalau biasanya kita tidak bisa melihat akar tanaman karena terletak di bawah tanah, di taman ini teman-teman bisa melihat akar pohon berada di atas dan dihiasi berbagai bunga.

Pohon terbalik ini tidak tumbuh alami dengan akar yang berada di atas, lo, tapi merupakan buatan Steve dan Cindy Bowhay, sang pemilik Glacier Gardens.

Pohon ini dikenal dengan nama "Flower Towers" atau "Menara Bunga" yang berasal dari pohon Sitka lokal dan pohon cemara barat, yang tumbang saat terjadi longsor pada tahun 1984.

Baca Juga : Sebelum Jadi Bunga Nasional, Bunga Tulip jadi Tanaman Liar di Turki

Longsor tersebut menumbangkan sebagian besar pohon di Gunung Thunder dan pohon-pohon tadi dikumpulkan oleh Steve dan ditanam secara terbalik.

Longsor yang terjadi di Gunung Thunder ternyata juga juga menghancurkan salah satu sungai utama di sana dan dibiarkan dalam keadaan rusak sampai tahun 1985.

Nah, pohon di taman Glacier ini diletakkan secara terbalik berawal dari kejadian yang tidak disengaja, lo, yaitu saat Steve dan Cindy sedang menata lahan yang mereka miliki di Hutan Hujan Nasional Tongass.