Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9 subtema 2, kita akan belajar bersama serba-serbi tentang iklan elektronik.
Sebagai pengantar, kita diminta untuk mengamati sebuah gambar di halaman 67 tentang sebuah ruangan yang sedang dibersihkan.
Di ruangan keluarga pada gambar itu, ada beberapa jenis alat elektronik, seperti televisi, radio, hingga komputer, teman-teman.
Televisi, radio, dan layanan internet di komputer punya salah satu fungsi yang sama, yakni sebagai sarana promosi atau iklan.
Oleh karena itu, semakin berkembangnya zaman seperti sekarang ini, muncul istilah populer tentang media promosi, yakni iklan elektronik.
Berdasarkan media yang menyajikan iklan, televisi, radio, dan layanan internet di komputer bisa disebut sebagai unsur iklan elektronik.
Lalu, apa yang dimaksud dengan iklan elektronik, Bo? Untuk mengetahui jawabannya, simak informasi berikut ini, yuk!
Dengan berkembangnya zaman, media elektronik semakin marak dimiliki dan digunakan oleh masyarakat.
Hal ini pun memicu perkembangan iklan yang awalnya menggunakan media cetak sudah mulai merambah ke media elektronik.
Secara sederhana, iklan elektronik adalah iklan yang muncul, tampil, atau terdengar di berbagai media elektronik.
Mulai dari radio, televisi, dan internet. Meski begitu iklan di tiga media ini memiliki karakteristiknya masing-masing.
Baca Juga: Mengenal 3 Jenis Iklan Elektronik dan Karakteristiknya, Materi Kelas 5 SD
Tomat-Tomat yang Sudah Dibeli Bobo dan Coreng Hilang! Simak Keseruannya di KiGaBo Episode 7
Source | : | Kompas.com,Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Sarah Nafisah |
KOMENTAR