Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9 subtema 2, kita akan belajar bersama tentang informasi penting dari iklan elektronik.
Kita sering sekali melihat iklan produk atau jasa yang ditawarkan ketika sedang menggunakan media elektronik.
Iklan itu memiliki ciri khasnya masing-masing. Contohnya, ada yang mengiklankan produk atau jasa dengan lagu.
Lagu yang terus lewat dengan nada yang mudah diingat dan lirik sederhana membuat kita bisa hafal pada lagu itu.
Yap, kalimat-kalimat sederhana itulah yang membuat iklan melekat dan khalayak luas bisa menangkap informasi pentingnya.
Dengan berkembangnya zaman, media elektronik semakin marak dimiliki dan digunakan oleh masyarakat.
Hal ini pun memicu perkembangan iklan yang awalnya menggunakan media cetak, kini sudah mulai menggunakan media elektronik.
Media elektronik adalah media yang menggunakan elektronik atau energi elektromekanik bagi pengguna yang akan mengaksesnya.
Sementara itu, iklan elektronik adalah promosi barang/jasa yang muncul, tampil, atau terdengar di berbagai media elektronik.
Media elektronik yang biasa digunakan untuk menyebarkan iklan, yakni televisi, radio, hingga internet.
Iklan yang disebarkan melalui tiga media itu memiliki karakteristiknya masing-masing dan tidak bisa disamakan.
Baca Juga: 4 Jenis Iklan Elektronik Berdasarkan Isinya, Materi Kelas 5 SD Tema 9
Source | : | Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Bobo.id |
KOMENTAR