Bobo.id - Iklan dibedakan menjadi dua jenis, yakni ada iklan di media cetak dan iklan di media elektronik.
Perbedaan utama dari kedua jenis iklan ini adalah media yang digunakan untuk menampilkan atau memuat iklan.
Iklan di media cetak menggunakan media seperti koran atau majalah untuk menampilkan iklan.
Sedangkan iklan elektronik ditampilkan melalui media elektronik seperti televisi, radio, maupun internet.
Karena ditampilkan di media yang berbeda, maka karakteristik atau ciri dari kedua jenis iklan ini juga berbeda.
Perbedaan kerakteristik yang juga terlihat dari kedua jenis iklan ini adalah dari ciri-ciri bahasa yang digunakan.
Pada buku tematik kelas 5 SD tema 3, kita akan diajak untuk menjawab pertanyaan ciri-ciri bahasa iklan elektronik.
Apakah teman-teman sudah menemukan jawbannya?
Kali ini Bobo akan memberikan penjelasan tentang ciri-ciri bahasa iklan elektronik. Simak, yuk!
Alasan Unsur Bahasa Penting dalam Iklan
Saat membuat sebuah iklan, bahasa menjadi unsur penting yang harus diperhatikan dan ditentukan dengan baik.
Tomat-Tomat yang Sudah Dibeli Bobo dan Coreng Hilang! Simak Keseruannya di KiGaBo Episode 7
Source | : | Materi Pelajar,Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Iveta Rahmalia |
KOMENTAR