Dongeng Anak: Peri Gagak (Bagian 2)

By Sepdian Anindyajati, Jumat, 4 Januari 2019 | 17:10 WIB
Ilustrasi Peri Gagak. (Pixabay)

Bobo.id - Hai, teman-teman. Pasti sudah tidak sabar menanti dongeng anak hari ini. 

Dongeng anak hari ini bercerita tentang Peri Gagak. 

Yuk, langsung saja kita baca dongeng anak hari ini. 

----------------------------------------

Baca Juga : Coba Buat Animasi Sederhana Burung Hantu, Belajar Bersama, Yuk!

Tigran pergi menghadap Sultan Ashkan dan memberi tahu dia apa yang diperlukan untuk pelayarannya. Kapal besar langsung dibangun sesuai keinginannya. Tigran naik ke kapal, dan bingung harus berlayar ke kanan atau ke kiri. Burung gagak sekali lagi muncul.

"Berlayarlah selalu ke kanan," perintahnya, "Dan jangan berhenti sampai kamu tiba di gunung yang tinggi. Di kaki gunung itu, ada Ratu Peri dengan 39 peri dayangnya. Ketika mereka melihat kapalmu, mereka pasti ingin naik dan melihat isi kapalmu. Ijinkan Ratu Peri naik ke kapalmu karena dialah pemilik burung kecil itu. Bawalah dia sampai ke istana Sultan Ashkan.”

Jadi Tigran berlayar jauh di kapalnya, selalu berada di kanan dan tiba di dekat gunung. Di pantai tampak empat puluh peri sedang berjalan-jalan mengiringi Ratu Peri. Mereka ingin sekali melihat kapal Tigran yang bagus. Sang Ratu memohon pada Tigran untuk naik karena ia belum pernah melihat kapal sebelumnya.

Tigran mengirim sebuah sampan ke pantai untuk menjemput sang ratu. Ratu Peri sangat gembira ketika melihat keindahan kapal itu. Kekagumannya bertambah ketika melihat taman serta kolam mandi.

“Oo, saya ingin merendam kaki di kolam yang indah ini,” katanya.

Baca Juga : Burung Dodo Tidak Takut Manusia, Tetapi Mengapa Burung Dodo Punah?

 Baca Juga : Burung Puffin Mirip dengan Penguin, Apakah Mereka Bersaudara?