Makan Kentang Goreng Bisa Timbulkan Penyakit, Padahal Kalau Kentang Disajikan dengan Benar Justru Bisa Cegah Penyakit Berbahaya

By Iveta Rahmalia, Selasa, 4 Februari 2020 | 12:00 WIB
Kentang. (Pixabay)

Bobo.id - Tahukah teman-teman? Makan kentang ternyata bisa cegah penyakit berbahaya. Namun, harus diperhatikan cara penyajiannya.

Teman-teman sering makan kentang goreng? Kalau sering disajikan dengan cara seperti ini, justru malah bisa menimbulkan penyakit, teman-teman.

Bahkan, bersumber dari Kompas.com, The UK Food Standards Agency (FSA) telah meluncurkan peringatan tentang risiko penyakit kanker terkait dengan proses memasak kentang yang dimasak pada suhu tinggi.

Meski begitu, teman-teman tidak perlu khawatir. Kita bisa, kok, makan kentang dengan cara yang lebih aman sehingga tidak menimbulkan penyakit.

Bahkan, kentang juga baik sebagai pengganti nasi. Yup, makanan ini memang jadi salah satu sumber karbohidrat untuk tubuh.

Serat, vitamin, mineral dan phytochemical yang terkandung dalam kentang bisa membantu menangkal penyakit dan bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Yuk, cari tahu manfaat mengonsumsi kentang dengan tepat!

Baca Juga: Nasi dan Kentang adalah Sumber Karbohidrat, Bolehkah Mengonsumsi Keduanya Secara Bersamaan?