Serangan Jantung Bisa Terjadi Tiba-Tiba, Ada yang Gejalanya Tidak Terasa

By Avisena Ashari, Selasa, 18 Februari 2020 | 11:00 WIB
Ilustrasi serangan jantung (Pixabay)

Bobo.id – Meski lebih sering dialami oleh orang dewasa, penyakit jantung dan serangan jantung juga bisa dialami oleh anak-anak, teman-teman.

Serangan jantung merupakan salah satu kondisi kesehatan yang bisa berakibat fatal, nih. Sebabnya, jantung adalah salah satu organ yang terpenting di tubuh kita.

Kira-kira apa yang terjadi ketika serangan jantung terjadi, ya? Yuk, kita cari tahu penyebab serangan jantung dan gejalanya.

Ternyata selain serangan jantung ada juga kondisi lain yang bisa terjadi secara tiba-tiba pada jantung dan ada serangan jantung yang gejalanya tidak terasa. Kondisi apa, ya?

Apa yang Terjadi Ketika Seseorang Mengalami Serangan Jantung?

Serangan jantung terjadi ketika pembuluh darah arteri tersumbat, sehingga darah yang mengandung oksigen tidak bisa masuk ke dalam jantung.

Jika bagian pembuluh darah arteri tersumbat terlalu lama, maka membahayakan bagian otot jantung yang seharusnya menerima darah berisi oksigen itu.

Karenanya, serangan jantung harus ditangani dengan cepat, teman-teman.

Serangan jantung bisa terjadi secara tiba-tiba dan kekurangan oksigen pada bagian jantung bisa menyebabkan seseorang pingsan dan gagal jantung.

Baca Juga: Sakit Kepala Hingga Penyakit Jantung, Inilah 5 Efek Buruk yang Disebabkan Kebanyakan Tidur!