Rupanya 5 Cara Mudah Ini Bisa Membuat Telur Rebus Tidak Ikut Mengelupas saat Kita Mengupas Kulitnya

By Avisena Ashari, Kamis, 16 Juli 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi telur rebus, cari tahu cara mudah merebus telur rebus, yuk! (Designed by timolina / Freepik)

Bobo.id - Telur rebus adalah salah satu olahan telur yang sehat, teman-teman.

Ini karena dalam proses pengolahannya, telur tidak diberi tambahan minyak, seperti kalau kita menggorengnya jadi telur mata sapi ataupun telur dadar.

Hanya saja, sebagian orang kurang menyukai proses merebus telur karena bisa telur rebus biasanya sulit dilepaskan dari kulitnya.

Kadang-kadang, saat mengupas kulit telur, bagian dalam telur rebus ikut mengelupas. Kalau sudah begini, bentuk telur jadi tidak keruan dan bagian telur yang putih jadi bisa terbuang.

Padahal, bagian putih telur mengandung protein yang tinggi, lo.

Ternyata, ada beberapa cara mengupas telur rebus yang bisa kamu lakukan supaya bagian putih telur tidak ikut terkelupas, nih.

Coba cari tahu, yuk! Kita bisa mempraktikkan tips ini saat membantu anggota keluarga mengupas kulit telur rebus di rumah.

Cara Mengupas Telur Rebus Supaya Telur Tidak Ikut Terkelupas1. Masukkan Telur Sebelum Air MendidihSaat akan merebus telur, kita bisa langsung memasukkan telur tanpa harus menunggu air mendidih.Cara ini akan membuat kulit telur rebus lebih mudah dikupas.Kalau telur dimasukkan setelah air mendidih, kulit telur akan menempel kuat pada putih telur sehingga membuatnya ikut terkelupas saat kita mengupas kulitnya.

Selain itu, telur juga rawan pecah karena langsung bergejolak di dalam air mendidih.

Baca Juga: Ini 4 Rahasia Cara Membuat Kentang Goreng Supaya Tidak Lembek, Pernah Coba?