Dongeng Anak: Gubuk Tua Pak Togi #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Selasa, 8 Desember 2020 | 18:00 WIB
Dongeng Anak: Gubuk Tua Pak Togi (Dok. Majalah Bobo)

Bobo.id - Teman-teman sudah tahu manfaat mendongeng, kan? Mendongeng bisa membuat kita menjadi cerdas.

Nah, hari ini ada dongeng anak yang berjudul Gubuk Tua Pak Togi.

Jangan lupa untuk membaca dongeng atau minta orang tuamu untuk mendongeng untukmu, ya!

-----------------------------

Baca Juga: Dongeng Anak: Pangeran Ompol #MendongenguntukCerdas

Pak Togi dan Ibu Togi tinggal berdua di sebuah gubuk. Mereka tidak memiliki anak. Gubuk yang mereka tinggali sudah tua sekali. Kayu-kayunya sudah banyak yang lapuk. Kalau hujan deras, lantai gubuk itu dibanjiri air hujan. Apa gubuk itu memang sudah banyak yang bocor. Pak Togi merasa sedih sekali. Sudah lama ia ingin memperbaiki gubuk tuanya itu. Namun ia tidak punya uang untuk membeli kayu.Pada suatu hari hujan deras turun. Halilintar menggelegar keras sekali. Sejak sore langit begitu gelap diselimuti awan hitam yang tebal. Semakin malam hujan turun semakin deras. Angin pun berhembus semakin keras. Bapak dan Ibu Togi diam di dalam gubuk mereka. Perasaan mereka sangat khawatir. Mereka takut hujan yang terlalu deras akan meruntuhkan gubuk tua mereka.

Tiba-tiba, di tengah derasnya curah hujan, terdengar bunyi halilintar menggelegar tiga kali. Bunyinya keras memekakkan telinga. Bu Togi memanjatkan doa.

"Semoga tidak terjadi apaapa dengan gubuk tua kami," gumamnya.Namun baru saja Bu Togi mengatupkan bibir, tiba-tiba terdengar suara berderak. Di luar rumah. Lantas, terdengar bunyi berdebum yang sangat keras dan mengejutkan.BUMM!!