Musim Flu, Coba Minuman Ini untuk Meredakan Flu dan Pilek, Salah Satunya Golden Milk dari Kunyit

By Avisena Ashari, Senin, 28 Desember 2020 | 10:35 WIB
Ilustrasi golden milk dari kunyit (Photo by Sarah Gualtieri on Unsplash)

Bobo.id - Di musim hujan seperti sekarang, beberapa kondisi yang bisa dialami banyak orang antara lain ada flu dan pilek.

Saat flu dan pilek, kita disarankan untuk mengonsumsi banyak cairan, teman-teman. Mulai dari makan sup, minum air putih, sampai minum minuman yang bisa membantu meredakan flu.

Mengonsumsi banyak cairan merupakan salah satu kebiasaan baik yang membantu tubuh lebih kuat untuk melawan kuman penyakit dan virus flu.

Selain makan sup dan minum air putih, ada juga minuman lain yang bisa membantu meredakan flu karena kandungan di dalamnya, lo!

Yuk, cari tahu ada minuman apa saja yang bisa membantu meredakan flu dan pilek, serta mengapa penting untuk banyak minum cairan saat flu dan pilek!

Baca Juga: Arti Warna Ingus Hijau Bukan Flu Sedang Parah, Ketahui Penyebab Ingus Berwarna Hijau saat Flu, yuk!

Mengapa Penting untuk Banyak Minum Cairan saat Flu dan Pilek?

Ilustrasi minum air putih, salah satu hal penting untuk meredakan flu adalah banyak minum cairan (Photo by Daria Shevtsova from Pexels)

Saat kita mengalami pilek dan flu, hidung kita berair dan tubuh mengeluarkan keringat saat demam.

Karena banyak cairan yang keluar dari tubuh. Maka kita juga perlu mengimbanginya dengan asupan cairan yang banyak untuk mencegah tubuh kekurangan cairan.

Selain itu, banyak minum cairan saat pilek dan flu membantu lendir di hidung lebih encer, sehingga mengurangi hidung tersumbat.

Selain itu, cairan tubuh yang tercukupi juga membuat tubuh bisa berfungsi dengan baik, sehingga bisa melakukan tugasnya melawan penyakit.

Baca Juga: Punya Gejala yang Mirip, Bagaimana Cara Membedakan Alergi dan Pilek?