Mudah dan Praktis, Ini 2 Resep Garlic Bread Tanpa Oven, Cocok untuk Menu Sarapan Besok

By Thea Arnaiz, Senin, 8 November 2021 | 16:00 WIB
Garlic bread tanpa oven. (Ragabz/pixabay)

 

Bobo.id - Roti bawang atau garlic bread ini cukup populer di antara orang-orang yang menyukai roti, lo.

Roti ini dibuat dengan cara mengoleskan adonan selai bawang dan memanggangnya di oven. Garlic bread pun cocok dijadikan sarapan yang praktis bagi teman-teman.

Sekarang pun, teman-teman tidak perlu membeli garlic bread di toko roti lagi. Karena, kita bisa membuatnya sendiri di rumah.

Namun, bagaimana kalau kita tidak punya oven untuk memanggang? Tidak perlu khawatir, karena Bobo akan membagikan resep garlic bread tanpa perlu dipanggang di dalam oven, kok.

Lalu, bagaimana caranya? Agar teman-teman tidak penasaran lagi, langsung saja kita simak dua resep untuk membuat garlic bread berikut ini.

Baca Juga: Lembut dan Bikin Nagih, Ini 4 Resep Dorayaki untuk Menu Sarapan Spesial dan Lezat Besok

Resep Garlic Bread 1

Bahan:

- 1 buah roti baguette

- 8 sendok makan mentega tawar, lelehkan

- 4 siung bawang putih, kupas, parut

- 70 gram keju parmesan, parut

- 7 gram peterseli cincang

- 1/4 sendok teh garam

- Lada hitam bubuk secukupnya

- 200 gram keju mozzarella, iris tipis (opsional) Cara Membuat Garlic Bread 1:

1. Langkah pertama kita perlu menyiapkan wadah untuk mencampurkan, mentega, bawang putih, parmesan, dan peterseli. Campurkan semua bahan tersebut sampai merata. Lalu, tambahkan garam dan lada bubuk. Setelah itu sisihkan sebentar.

2. Potong roti baguette menjadi beberapa bagian tapi jangan sampai terputus. Lalu, letakkan roti tersebut di atas aluminium foil . setelahnya, tinggal oleskan adonan yang dicampurkan tadi pada masing-masing potongan roti sampai bawah. Jika sudah selesai tinggal kita bungkus dengan aluminium foil.

3. Setelahnya. Siapkanlah wajan antilengket beserta tutupnya. Panaskan terlebih dahulu sampai bersuhu 200 derajat celcius

4. Lalu, kita masukkan roti ke dalam wajan anti lengket dan panggang selama 15 menit. Keluarkan sebentar untuk membuka aluminum foil.

5. Masukkanlah keju mozzarella di masing-masing potongan roti. Dan masukkan kembali ke wajan anti lengket untuk dipanggang selama lima menit atau sampai bagian atasnya renyah dan keemasan. Jika sudah, berarti prosesnya sudah selesai dan tinggal disajikan.