Mudah dan Praktis, Ini 5 Menu Sarapan dengan Topping Kental Manis yang Lezat

By Thea Arnaiz, Sabtu, 13 November 2021 | 20:30 WIB
Menu sarapan dengan susu kental manis. (Foto oleh Polina Tankilevitch dari Pexels)

 

Bobo.id - Kental manis yang mudah kita jumpai di toko-toko terdekat rumah bisa kita manfaatkan untuk menambah kelezatan menu sarapan, lo.

Sarapan tentu penting bagi kita sebelum memulai aktivitas sepanjang hari. Sarapan juga membuat kita bertenaga dan meningkatkan konsentrasi, serta mencegah penyakit jantung.

Oleh karena itu, jangan sampai teman-teman melewatkan waktu sarapan, ya.

Kita bisa menggunakan kental manis sebagai topping aneka menu sarapan dan bisa meningkatkan cita rasa makanan dan minuman agar lebih lezat.

Namun perlu diingat, sebaiknya kita tidak mengonsumsinya secara berlebihan, ya. Sebab, kental manis mengandung banyak gula yang membuat kita berisiko obesitas dan mengalami diabetes tipe 2 jika berlebihan mengonsumsinya.

Lalu, apa saja menu sarapan yang bisa kita tambahkan susu kental manis? Nah, berikut ini rekomendasi menu sarapan dengan topping susu kental manis. Yuk, simak!

1. Crepes

Crepes adalah pancake yang berasal dari Perancis yang cukup populer di Indonesia. Crepes berbentuk lingkaran yang lebar dan tipis.

Biasanya, crepes akan ditaburi berbagai macam topping lalu dilipat. Kita juga bisa membuat crepes sendiri di rumah, bahan-bahan yang kita butuhkan adalah tepung terigu, telur, susu kental manis, air, garam, dan margarin.

Baca Juga: Mudah dan Praktis, Ini 2 Resep Garlic Bread Tanpa Oven, Cocok untuk Menu Sarapan Besok

Selanjutnya, tinggal kita campurkan semua bahan-bahan tersebut sampai jadi adonan untuk membuat crepes.

Kita bisa memanfaatkan wajan antilengket agar bisa membentuk lingkaran yang tipis. Setelah matang, kita tambahkan topping kental manis dan topping lain sesuai selera.

2. Roti Isi

Sarapan dengan roti isi juga bisa mengganjal perut yang sedang lapar di pagi hari, lo. Belilah roti tawar dan susu kental manis ketika berbelanja kebutuhan makanan.

Cara membuatnya pun mudah, karena roti isi adalah sarapan yang praktis. Kita hanya perlu menyiapkan selembar roti tawar dan tuangkanlah kental manis di atasnya.

Tinggal lipat menjadi dua, langsung bisa kita konsumsi. Jika masih kurang, teman-teman bisa menggunakan dua lembar roti tawar dan tuanglah kental manis di atasnya. Tumpuklah kedua roti tawar tersebut dan nikmatilah dengan lezat.