Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 6, Judul yang Sesuai dengan Teks Bacaan ‘Sukseskan Gerakan Literasi di Masyarakat’

By Thea Arnaiz, Jumat, 19 November 2021 | 12:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 6, menemukan judul yang sesuai dengan teks bacaan ‘Sukseskan Gerakan Literasi di Masyarakat’. (Foto oleh olia danilevich dari Pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 6, subtema 3, tepatnya halaman 111.

Teman-teman akan menemukan informasi yang disampaikan dari teks bacaan yang berjudul ‘Sukseskan Gerakan Literasi di Masyarakat’.

Ketika membaca teks bacaan kita harus memerhatikan judul dan isi bacaan. Hal ini bertujuan agar kita mengetahui, apakah judul dan isi memang saling berkaitan dan sesuai?

Dengan kesesuaian ini kita, sebagai pembaca bisa menyimpulkan informasi yang ingin disampaikan penulis dan tidak salah mendapatkan informasi.

Oleh karena itu, cobalah teman-teman membaca teks bacaan berikut dan temukan kunci jawabannya.

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 6, Menentukan Gagasan Utama dalam Teks Bacaan ‘Macam-Macam Reklame’

Sukseskan Gerakan Literasi di Masyarakat

Indonesia ingin tingkat ekonomi masyarakatnya sejajar dengan bangsa lain. Upaya membangun kemampuan ekonomi untuk kemandirian dan daya saing merupakan bagian dari cita-cita Indonesia untuk sejajar dengan negara lain. Oleh karena itu, Indonesia perlu menata sistem ekonomi yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Secara sederhana membangun kesejahteraan masyarakat hanya perlu dilakukan dengan menanamkan minat baca pada diri masyarakat. Jika minat baca masyarakat meningkat, maka tingkat kesejahteraan masyarakat akan ikut meningkat. Oleh sebab itu, penanaman minat baca pada masyarakat perlu ditingkatkan.