Bobo.id - Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iklan. Iklan bisa kita temui di mana saja, terutama di tempat-tempat umum.
Tujuan iklan sendiri adalah untuk memperkenalkan produk baru, membangun merek dagang, dan mengimbangi pesaing.
Umumnya, setiap perusahaan jenis apapun membutuhkan kegiatan beriklan agar meningkatkan pelanggan dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Lalu, bagaimana cara membaut iklan yang berkesan bagi konsumen, ya?
Untuk mengetahuinya, teman-teman bisa menyimak langkah-langkah membuat iklan yang berkesan berikut ini. Yuk, simak penjelasannya.
1. Memilih Audiens
Audiens berarti orang-orang yang menjadi sasaran dalam iklan ini. Sebelum teman-teman beriklan, lebih baiknya tentukan lebih dahulu sasaran iklannya.
Sasarannya bisa berupa wilayah, jenis kelamin, umur, atau kebiasaan. Dengan begitu, kita bisa membuat iklan yang tepat sasaran untuk memasarkan produk.
Kita juga bisa menyesuaikan desain, pesan, dan media iklan yang disesuaikan dengan target audiens kita.
Baca Juga: Jenis-Jenis Iklan Media Elektronik Beserta Ciri-Ciri dan Perbedaannya
2. Melakukan Riset Pasar
Setalah mengetahui target audiens, teman-teman perlu melakukan riset pasar.