Bobo.id - Iklan adalah pemberitahuan yang ditujukan kepada masyarakat mengenai barang atau jasa, yang dipasang di media massa seperti baliho, majalah, dan sebagainya.
Di dalam iklan harus termuat kata kunci dan gambar yang mendukung. Hal ini dilakukan agar iklan mudah dipahami oleh masyarakat.
Dalam buku materi kelas 5 SD Tema 3, ada pembahasan tentang iklan, kata kunci, dan unsur-unsur iklan.
Kemudian, ada perintah untuk mementukan kata kunci dan manfaat kata kunci dalam iklan media cetak.
Apakah teman-teman belum paham? Yuk, cari tahu!
Baca Juga: Pola-Pola Penyajian, Struktur, dan Kaidah Kebahasaan Teks Iklan
Berikut ini akan dijelaskan kunci jawabannya.
Cara Menentukan Kata Kunci dalam Iklan Media Cetak
Dalam KBBI, Media cetak adalah sarana media massa yang dicetak dan diterbitkan secara berkala.
Dalam perkembangannya, media cetak itu meliputi surat kabar (koran) dan majalah.
Agar mudah dipahami dan memiliki tujuan yang jelas, iklan harus memiliki kata kunci yang tepat. Langkah-langkah menentukannya, antara lain:
Source | : | Materi Pelajar |
Penulis | : | Ikawati Sukarna |
Editor | : | Iveta Rahmalia |
KOMENTAR