Bobo.id - Rumus akar di Excel bisa mempermudah teman-teman jika tahu cara menggunakannya.
Microsoft Excel juga dilengkapi fitur untuk perhitungan matematika dengan cepat dan mudah.
Jadi, ketika ingin melakukan perhitungan akar, kita tidak perlu melakukannya secara manual.
Hasil perhitungan dengan rumus akar di Excel juga pasti benar dan akurat.
Lalu, bagaimana caranya menggunakan rumus akar di Excel? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini, yuk!
Cara Menggunakan Rumus Akar Pangkat di Microsoft Excel
Ada tiga cara untuk mencari hasil akar pangkat suatu angka menggunakan fitur yang ada di MIcrosoft Excel, yaitu simbol caret (^), fungsi SQRT, dan fungsi POWER.
1. Menggunakan Simbol Caret (^)
Cara ini mudah teman-teman ikuti dan tidak perlu memasukkan fungsi Microsoft Excel.
Baca Juga: Memahami Fungsi Logika IF, AND, OR, dan NOT pada Microsoft Excel
Kegunaan caret (^) bisa digunakan untuk mencari pangkat dan akar pangkat.
Misalnya, ingin mencari pangkat lima, maka kita harus mengetik =5^2 dan tekan enter.