Sudah Dimulai, Ini Cara Mengajukan Akun PPDB 2022 Tingkat SMA/SMK Di Yogyakarta

By Thea Arnaiz, Rabu, 22 Juni 2022 | 11:00 WIB
Ketahui cara mengajukan akun, mengaktivasi akun, dan jadwal PPDB 2022 tingkat SMA/SMk Yogyakarta. (Foto oleh George Pak/pexels)

  

Bobo.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan atau SMA/SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah dimulai.

Sebelum mendaftar sekolah dan memilih jalur yang ingin digunakan, teman-teman perlu mengajukan akun PPDB terlebih dahulu.

Lalu, nantinya kita akan mendapatkan nomor token yang digunakan untuk mengikuti alur pendaftaran PPDB SMA/SMK 2022.

Berikut, cara pengajuan akun PPDB 2022 tingkat SMA/SMK di wilayah Yogyakarta yang perlu diketahui. Yuk, simak! 

Cara Mengajukan Akun PPDB 2022 Tingkat SMA/SMK di Yogyakarta 

Pastikan, sebelum mengajukan akun teman-teman sudah mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Setelah itu, ikuti langkah-langkah ini agar tidak melakukan kesalahan. 

- Bukalah laman pendaftaran PPDB Yogyakarta di ponsel atau laptop, yaitu yogyaprov.siap-ppdb.com. 

- Lalu, klik pada pilihan tingkat sekolah yang diinginkan, SMA atau SMK. 

- Kemudian, pilihlah jalur masuk yang teman-teman inginkan. Ada empat jalur yang bisa dipilih, yaitu jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua/wali ke daerah Yogyakarta. 

Baca Juga: Ini Cara Membatalkan Akun PPDB 2022 Jika Terjadi Kesalahan 

- Klik pengajuan akun dan mulai isi formulir online dengan data-data yang dibutuhkan, seperti NISN (Nomor Induk Siswa Nasional), sekolah asal, tahun lulus, dan lain-lain. 

- Unggah juga berkas-berkas yang dibutuhkan sesuai jalur yang dipilih dan pastikan ukuran berkasnya tidak terlalu besar.