Resep Umm Ali, Hidangan Timur Tengah yang Jadi Favorit Para Pemain Piala Dunia 2022

By Niken Bestari, Minggu, 27 November 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi puding roti khas Timur Tengah atau Umm Ali. (Instagram.com/@groody_girl_cooties)

Bobo.id - Piala Dunia 2022 ini membuat sebagian besar perhatian masyarakat dunia tertuju pada Qatar sebagai negara tuan rumah.

Selain olahraga sepak bola, pariwisata dan kebudayaan Qatar pun banyak membuat masyarakat dunia penasaran. Tak ketinggalan, dunia kuliner Qatar pun tidak luput dari perhatian dunia.

Salah satunya adalah hidangan dan makanan penutup khas Timur Tengah bernama Umm Ali yang menjadi favorit banyak pemain sepak bola dari seluruh dunia.

Umm Ali sebenarnya adalah makanan yang berasal dari Mesir, kemudian menyebar hingga di negara jazirah Arab, termasuk Qatar.

Dilansir dari Kompas.com, kata Umm dapat diartikan sebagai ibu atau perempuan yang telah melahirkan. Sehingga nama Umm Ali bisa diartikan dengan Ibu Ali.

Hal ini diduga karena makanan Umm Ali ini mengandung roti, susu, dan kacang yang kaya gizi dan energi, sehingga diumpamakan sebagai seorang ibu yang memberikan kecukupan gizi bagi anaknya.

Sebagai pelengkap, biasanya Umm Ali ini juga diberi kacang pistachio atau almond yang disangrai dan ditumbuk kasar.

Selain itu, Umm Ali dilengkapi berbagai macam rempah seperti kayu manis halus dan parutan kelapa.

Teman-teman penasaran bagaimana rasa Umm Ali yang mampu menarik hati para atlet sepak bola di Piala Dunia 2022? Intip resep Umm Ali berikut ini, yuk!

Resep Umm Ali

Untuk 3-5 porsi

Baca Juga: Buat Puding Roti dari Roti Tawar dan Cokelat, yuk! Enak untuk Sarapan di Rumah