Cerpen Anak: Kapten Wandi #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Senin, 19 Desember 2022 | 19:00 WIB
Cerpen Anak: Kapten Wandi (Dok. Majalah Bobo)

Bobo.id - Siapa di sini yang kalau berangkat dan pulang sekolah naik mobil jemputan? Kalau iya, pasti seru karena selalu pergi dan pulang sekolah bersama teman-teman.

Terkadang saat di perjalanan kita bisa bermain bersama dan saling tukar cerita dengan teman-teman atau pun dengan Bapak atau Ibu pengemudi mobil jemputan.

Kali ini, Bobo akan memberikan cerpen anak yang mengisahkan tentang anak-anak yang terjebak di dalam mobil jemputan yang mogok.

Untung ada Pak Wandi sang pengemudi jemputan yang jago mendongeng. Akhirnya anak-anak itu dibawa berpetualang melalui dongeng-dongeng Pak Wandi.

Seperti apa ceritanya? Simak cerpen lengkapnya di sini.

Cerpen Anak: Kapten Wandi

Cerita oleh: Sylvana Hamaring Toemon.

Tin! Tin! Terdengar bunyi klakson mobil yang dikemudikan oleh Pak Wandi. Pak Wandi adalah pengemudi mobil jemputan yang akan mengantarkan Rudi dan Runi pulang. Selain mereka, masih ada Naura, serta 2 bersaudara Arin dan Cantika.

“Anak-anak, ayo cepat masuk ke mobil! Sebentar lagi hujan,” panggil Pak Wandi.

Mendengar panggilan Pak Wandi, semua anak bergegas masuk ke dalam mobil. Rudi duduk di depan, di samping Pak Wandi. Saat itu langit terlihat sangat gelap, warnanya abu-abu kehitaman. Tak lama kemudian, rintik hujan pun turun.

Hujan itu makin lama makin lebat. Pak Wandi berusaha melihat ke depan dengan mencondongkan badannya. Sesekali ia menghapus embun di kaca depan. Gerakan wiper sudah kencang, namun tetap saja pemandangan di depan tak dapat terlihat dengan jelas.

Baca Juga: Cerpen Anak: Kipas Cendana Sangiang Madada #MendongenguntukCerdas