Cari Jawaban Soal Ayo Berdiskusi Teks 'Kepala Sekolah, Pemimpin Idolaku', Kelas 6 Tema 7 Subtema 2

By Niken Bestari, Selasa, 28 Februari 2023 | 11:30 WIB
Berikut ini jawaban soal Ayo Berdiskusi dari teks Kepala Sekolah, Pemimpin Idolaku halaman 75-76 buku tematik kelas 6 tema 7 subtema 2. (Freepik)

Bobo.id - Berikut ini adalah jawaban soal Ayo Menulis berdasarkan teks bacaan “Kepala Sekolahku, Pemimpin Idolaku” di pelajaran tematik kelas 6 tema 7 subtema 2.

Pada pelajaran tematik kelas 6 tema 7, kita belajar mengenai sikap kepemimpinan.

Di subtema 2: Pemimpin Idolaku, kita menemukan sebuah teks bacaan mengenai gaya kepemimpinan suatu tokoh.

Tokoh yang diceritakan adalah Kepala sekolah yang teksnya dalam kita temukan pada halaman 73-74 di buku tematik kelas 6 tema 7.

Ayo Membaca

Kepala Sekolahku, Pemimpin Idolaku

Termenung Pak Welly memandang brosur di hadapannya. Lomba Pidato Anak bertema “Bersatu untuk Maju’ begitu tertulis pada judul brosur.

Beliau berpikir keras. lngin sekali ia mengirim Sudin untuk ikut Iomba yang akan diselenggarakan di kota. Tetapi, dari mana dananya?

Pak Welly, Kepala Sekolah Dasar Cemara di pelosok Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Beliau lahir di Labuha, Maluku Utara.

Setelah lulus pendidikan guru ia pergi merantau ke tanah Jawa untuk mempraktikkan ilmunya. Disekolah ini, muridnya juga berasal dari berbagai daerah.

Pak Welly senang melihat interaksi antara murid-muridnya. Mereka belajar dan bermain bersama, tanpa mempersoalkan asal-usul. Semua unik, baik karakter maupun kecerdasannya.

Baca Juga: Cari Jawaban Soal Ayo Menulis Teks 'Bagong Kussudiarjo', Kelas 6 Tema 7 Subtema 2