Dongeng Anak: Kotaji Sang Ahli Panah #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Jumat, 24 Maret 2023 | 20:00 WIB
Dongeng Anak: Kotaji Sang Ahli Panah (@bnpdesignstudio & @heyrabbiticons via Canva)

Bobo.id - Apakah teman-teman pernah mendengar dongeng yang berasal dari legenda negara Korea?

Dongeng anak kali ini akan bercerita tentang seorang ahli panah bernama Kotaji. Ia diutus untuk menjaga Pangeran Yang Pae yang berlayar ke kerajaan Tang.

Di tengah perjalanan, Kotaji harus ditinggalkan di sebuah pulau yang dihuni oleh naga laut yang ganas.

Bagaimana nasib Kotaji? Baca dongeng selengkapnya di sini, yuk!

Kotaji Sang Ahli Panah

Cerita oleh: Dok. Majalah Bobo

Dahulu kala, kerajaan Silla diperintah oleh Ratu Chinsong. Agar kerajaannya semakin kuat, Ratu Chinsong ingin menjalin persahabatan dengan kaisar dari kerajaan Tang. Maka suatu hari, Ratu Chinsong memanggil putranya, Pangeran Yang Pae.

“Berlayarlah ke kerajaan Tang, putraku. Sampaikan hadiah tanda persahabatan dari kerajaan kita pada Kaisar Tang. Ibu akan mengumpulkan 50 pemanah ulung dari kerajaan kita untuk menjagamu selama di pelayaran,” ujar Ratu Chinsong. 

Pada masa itu, lautan memang dikuasai oleh bajak laut kejam bernama Baekje dan gerombolannya. Pangeran Yang Pae lalu berlayar menuju kerajaan Tang bersama para awak kapal dan 50 pemanah ulung. 

Seperti yang sudah diduga, di tengah laut mereka diserang bajak laut Baekje dan gerombolannya. Pangeran Yang Pae bertarung sekuat tenaga. Lima puluh pemanah ulung juga mengeluarkan seluruh kemampuan mereka dalam memanah. Di antara mereka, ada Kotaji, pemuda yang terkenal paling ahli memanah.

Setelah lolos dari bajak laut Baekje, Pangeran Yang Pae dan anak buahnya melanjutkan perjalanan. Ketika kapal mereka berada di dekat pulau Gokto, datanglah badai besar. Mereka terpaksa merapat ke pulau yang mengerikan itu. 

Baca Juga: Dongeng Anak: Drogo, Raksasa Serakah #MendongenguntukCerdas