Jadi Media Pemasaran, Ini Pengertian, Fungsi, dan Ciri-Ciri Iklan

By Amirul Nisa, Selasa, 16 Mei 2023 | 08:15 WIB
Iklan dibuat dengan tujuan pemasaran memiliki ciri khusus. (freepik/kaboompics)

Bobo.id - Iklan akan dengan mudah teman-teman temukan baik di media cetak atau digital.

Sebuah iklan digunakan sebagai media pemasaran yang memiliki berbagai fungsi.

Pada materi bahasa Indonesia kali ini, kita akan belajar tentang iklan yang merupaka media pemasaran.

Untuk belajar tentang iklan, teman-teman perlu mengetahui pengertian, fungsi, hingga ciri-cirinya.

Pertama, mari kita pahami pengertian dari iklan yang merupakan media pemasaran.

Pengertian Iklan

Iklan adalah suatu bentuk pesan yang dibuat dan disebarkan dengan tujuan untuk promosi.

Sesuatu yang dipromosikan bisa dalam bentuk barang atau jasa.

Karena sebagai media promosi, iklan dibuat dengan menarik agar bisa dilirik oleh banyak orang.

Selain diperhatikan, sebuah iklan juga harus dibuat dengan kalimat persuasif atau ajakan.

Iklan yang dibuat bisa disebarkan melalui berbagai media seperti televisi, radio, koran, majalah, internet, dan media sosial.

Sebuah iklan harus dibuat dengan menarik dan perencanaan yang baik.

Baca Juga: 4 Jenis Iklan Elektronik Berdasarkan Isinya, Materi Kelas 5 SD Tema 9