Jalur Prestasi Sudah Dibuka, Ini Jadwal Lengkap PPDB SMP Kota Malang 2023

By Fransiska Viola Gina, Kamis, 8 Juni 2023 | 16:30 WIB
Jadwal PPDB SMP Kota Malang. (Foto oleh Mikhail Nilov/pexels)

Bobo.id - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Malang jenjang SMP sudah mulai dibuka awal bulan ini.

Untuk itu, bagi teman-teman yang saat ini sedang berada di bangku kelas 6 SD, tentu harus menyiapkan diri dari sekarang.

Tahun ini, dibuka beberapa jalur pendaftaran, mulai dari afirmasi, perpindahan orang tua, prestasi lomba, prestasi nilai rapor, dan zonasi.

Pendaftaran jalur afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi lomba ini sudah ditutup pada akhir Mei, tepatnya tanggal 31 Mei 2023 lalu.

Bagi kamu yang belum mengikuti atau tidak lolos lewat jalur pendaftaran itu, tak perlu khawatir, sebab ada dua jalur lagi yang bisa diikuti.

Dilansir dari laman resmi PPDB SMP Kota Malang 2023, calon peserta didik baru masih bisa mengikuti jalur prestasi nilai rapor dan zonasi.

Nah, berikut ini Bobo akan berikan informasi terkait jadwal, syarat, dan tata cara pendaftarannya. Simak informasi ini, yuk!

Jadwal PPDB SMP Kota Malang

Seperti Bobo sebutkan sebelumnya, ada dua jalur yang masih bisa diikuti calon peserta didik baru jenjang SMP di Kota Malang. Berikut rinciannya:

1. Jalur Prestasi Nilai Rapor

Sesuai namanya, jalur prestasi nilai rapor ini menggunakan seleksi berupa nilai rapor selama kamu sekolah di Sekolah Dasar. Berikut jadwalnya:

- Pendaftaran: 5-7 Juni 2023

- Pengumuman: 9 Juni 2023

Baca Juga: 5 SMK Terbaik Akreditasi A di Yogyakarta, Ada Sekolah Pilihanmu?