Inilah 5 Tren Kuliner Hasil Kreasi dari Makanan yang Sudah Ada

By Yomi Hanna, Kamis, 6 April 2017 | 10:12 WIB
Donat spageti. (Foto: sayangi.com) (Hanna Vivaldi)

Tingkat kreativitas seseorang semakin lama semakin berkembang. Termasuk dalam menciptakan sebuah resep makanan yang unik dan bernilai seni.

Inilah 5 jenis kuliner yang diciptakan dan disajikan dari penggabungan makanan yang sebelumnya sudah ada.

1. Donat spageti

Donat yang memiliki rasa manis kini berganti menjadi camilan asin jika kita mencoba donat spageti.

Makanan ini merupakan hasil inovasi sepasang suami istri yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Mereka adalah Pak Luigi dan istrinya, Bu Emy Gargiul. Donat spageti tercipta karena Pak Luigi menginginkan orang-orang dapat menikmati spageti dengan cara yang lebih praktis.

Spageti dibuat dari telur dan parutan keju, lalu dibentuk di dalam cetakan donat. Kemudian digoreng hingga warnanya menjadi kecokelatan.

Berbeda dari donat yang biasa kita makan, donat spageti ini renyah sekali seperti keripik. Bentuknya yang kecil juga membuat makanan ini mudah digenggam dan dibawa ke mana pun. 

Donat spageti bisa dinikmati kapanpun, baik saat hangat, ataupun dingin. Sayangnya saat ini donat spageti hanya ada di Amerika, belum ada di Indonesia. Hmm...  kamu mau membuat donat spageti kreasimu sendiri di rumah? Kenapa tidak!

2. Rain drop cake

Ide makanan pencuci mulut ini berasal dari Water Cake yang sebelumnya sudah muncul di Jepang. Bentuknya mirip tetesan air.

Pak Darren Wong dari Williamsburg  mempopulerkan makanan yang serupa Water Cake ini di New York, Amerika. Jika di Jepang namanya Water Cake, di Amerka  namanya Raindrop Cake.

Selama 2 bulan Pak Darren Wong akhirnya menemukan cetakan Rain Drop yang tepat. Kue transparan ini dibuat dari air mineral dan agar-agar, lalu dibentuk seperti bola dan disajikan dalam keadaan dingin.