Teknologi Berkembang Cepat, 4 Benda Ini Akan Mengalami Kepunahan

By Yomi Hanna, Selasa, 19 Desember 2017 | 06:35 WIB
Remote Control (Hanna Vivaldi)

Seperti yang kita tahu, perkembangan teknologi di masa kini berubah cepat sekali. Teknologi yang sudah ketinggalan zaman pun cepat ditinggalkan dan digantikan dengan teknologi terkini dan lebih canggih.

Mungkin untuk saat ini belum, tapi beberapa tahun lagi bisa saja beberapa produk teknologi di bawah ini akan punah. Yuk, kita lihat apa saja produk teknologi tersebut!

1. ATM

Saat ini, cukup banyak orang-orang yang melakukan transaksi secara online untuk mentransfer uang, membeli pulsa, ataupun membeli barang lainnya. Transaksi online memang lebih praktis, cepat, dan mudah dilakukan di mana saja dibandingkan bertransaksi menggunakan mesin ATM.

Sebab itu, mungkin saja tidak lama lagi teknologi ATM akan tergantikan dengan layanan transaksi yang serba online.

Baca juga : 5 Aplikasi untuk Mengamati Benda Langit

2. Flashdisk

Dulu menyimpan data, tugas, atau file menggunakan flashdisk merupakan cara yang cukup praktis dan canggih. Namun, saat ini penggunaannya sudah mulai berkurang karena adanya media penyimpanan file yang bisa kita akses secara online dan gratis pula.

Contohnya seperti Google Drive, Dropbox, Microsoft, serta media penyimpanan online lainnya.

Jika dibandingkan dengan flashdisk, tentunya menggunakan media penyimpanan online lebih menguntungkan karena praktis dan bisa diakses di mana saja tanpa perlu repot membawa flashdisk ke mana-mana.

Selain itu, kapasitan penyimpanan online juga cukup besar, lo. Hanya saja akan sulit diakses ketika tidak ada koneksi internet. Namun, jika suatu saat koneksi internet di Indonesia semakin cepat dan adanya wifi gratis di mana-mana, flashdisk pun dapat punah serta tidak digunakan lagi.

Baca juga : Benda Restoran yang Mengandung Banyak Kuman