Bobo.id - Mulai hari ini (15/5/2021) Whatsapp mulai menerapkan kebijakan privasi baru untuk seluruh penggunanya.
Tentunya ada banyak hal yang menjadi pertanyaan bagi para penggunanya tentang kebijakan privasi baru ini.
Berikut adalah tujuh hal penting yang perlu diketahui pengguna Whatsapp tentang kebijakan privasi baru.
Yuk, simak!
Baca Juga: Whatsapp Matikan 11 Fitur Ini Bagi Pengguna yang Tak Menyetujui Kebijakan Privasi Baru
1. Apa saja isi pembaruan privasi WhatsApp?
Sejak awal diumumkan , ada tiga poin utama dalam pembaruan kebijakan baru WhatsApp kali ini. Pertama, soal pengguna WhatsApp Business yang bisa mengelola obrolannya.
Menurut laman FAQ WhatsApp, pelaku bisnis yang menggunakan sarana hosting Facebook akan dapat mengelola obrolan WhatsApp, menjawab pertanyaan, dan mengirimkan informasi berguna seperti tanda terima pembelian dengan pelanggan mereka.
Ketika pengguna memilih berkomunikasi dengan pelaku bisnis yang menggunakan sarana hosting Facebook ini, baik melalui telepon, e-mail, atau WhatsApp, pelaku bisnis bisa menggunakan informasi untuk tujuan pemasarannya, mungkin juga termasuk iklan di Facebook.
Meski begitu, pengguna masih diberikan kebebasan untuk memilih, apakah mereka ingin berinteraksi dengan akun bisnis atau tidak.
Source | : | KOMPAS.com |
Penulis | : | Sarah Nafisah |
Editor | : | Avisena Ashari |
KOMENTAR