Bobo.id - Apakah teman-teman sering melihat iklan di rumah? Iklan bisa ditemukan di media massa, seperti majalah dan televisi.
Bagaimana penggunaan bahasa iklan dengan bahasa yang kita pergunakan dalam kehidupan sehari-hari?
Biasanya penggunaan kedua bahasa tersebut berbeda.
Dalam buku materi kelas 5 SD Tema 3, ada perintah untuk menentukan perbedaan bahasa iklan dan bahasa sehari-hari.
Baca Juga: Cari Jawaban Kelas 5 SD Tema 3, Apa Saja Unsur-Unsur Iklan di Media Massa?
Berikut ini akan dijelaskan kunci jawabannya.
Bahasa Iklan
Penggunaan bahasa iklan biasanya memiliki ciri tertentu. Hal ini dipakai untuk menunjukkan kelebihan barang atau benda yang sedang diiklankan.
Ciri-ciri bahasa iklan antara lain:
1. Bisa menggunakan bahasa formal dan non formal
Dalam iklan biasanya bahasa formal digunakan untuk jenis iklan media cetak, seperti majalah dan pamflet
Sedangkan bahasa nonformal biasanya digunakan untuk jenis iklan media elektronik.
Tomat-Tomat yang Sudah Dibeli Bobo dan Coreng Hilang! Simak Keseruannya di KiGaBo Episode 7
Source | : | Materi Pelajar |
Penulis | : | Ikawati Sukarna |
Editor | : | Iveta Rahmalia |
KOMENTAR