Bobo.id - Bagaimana rumus excel untuk membuat nomor urut?
Microsoft Excel adalah salah satu bagian Microsoft Office, yang dimanfaatkan untuk membuat data berupa tabel.
Kita mempelajari Microsoft Excel di sekolah sebagai materi wajib, karena sistem ini akan lebih sering digunakan di masa depan.
Dengan menggunakan Microsoft Excel, kita dapat membuat data menggunakan tabel dengan beragam rumus yang memudahkan pekerjaan.
Nah, kali ini Bobo akan mengajakmu untuk mencari tahu rumus excel untuk membuat nomor urut secara otomatis.
Yuk, simak!
Berikut ini beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membuat nomor urut secara otomatis, menggunakan rumus excel.
Fungsi ROW dapat digunakan untuk mengurutkan nomor pada data yang tertera di Microsoft Excel.
Berikut ini langkah menggunakan fungsi ROW untuk membuat nomor urut.
- Pada sel pertama, ketik rumus: =ROW(A1)
- Fungsinya untuk mengembalikan angka 1.
Baca Juga: 6 Rumus Dasar Microsoft Excel untuk Mengolah Data yang Perlu Dikuasai
Penulis | : | Grace Eirin |
Editor | : | Bobo.id |
KOMENTAR