Yuko si Raksasa Salju

  • Kamis, 21 Desember 2017 15:00 WIB

Yuko si Raksasa Salju | Ilustrasi: Sultan

 

Di sebuah gunung yang diselimuti salju tebal, tinggallah raksasa bernama Yuko. Raksasa ini sangat kesepian. Dulu, Yuko tinggal di negeri yang disinari matahari. Rerumputan hijau tumbuh di sekeliling rumahnya.

Sayangnya, orang-orang yang tinggal di sana tidak ramah. Bila melihat Yuko si raksasa, mereka akan menertawakannya dan melemparinya batu.

Yuko sangat sedih. Ia sebabnya ia memutuskan untuk mencari tempat tinggal baru. Ia berjalan sangat jauh dan tiba di gunung salju itu. Hanya orang Eskimo yang tinggal di sana. Mereka selalu sibuk memancing ikan sehingga tidak tahu ada raksasa yang tinggal di dekat mereka.

Hari demi hari berlalu. Yuko raksasa merasa sangat kedinginan karena tidak punya baju hangat. Suatu hari, Yuko sudah tidak tahan dengan dinginnya cuaca di negeri itu. Ia lalu mencari orang Eskimo untuk meminta bantuan mereka.

Yuko raksasa pun pergi ke desa orang Eskimo. Ia mendatangi salah satu igloo, rumah orang Eskimo yang terbuat dari es.

"Dapatkah kamu menolongku?" tanyanya saat penghuni igloo itu. "Aku sangat kedinginan dan tidak punya apa-apa untuk menghangatkan diri," lanjutnya.

Betapa beruntungnya Yuko karena orang itu ternyata Raja Anana, raja orang Eskimo. Raja Anana terkenal karena kebaikan hatinya.

"Kau adalah raksasa yang sangat baik. Selama tinggal di gunung ini, kau tak pernah menyakiti kami," kata Raja Anana. "Aku akan memberikanmu hadiah yang dapat membuatmu hangat setiap saat," lanjutnya.

undefined
Raja Anana membuka sebuah peti besar. Ia mengeluarkan sehelai
kain dari bulu putih yang tebal dan halus.
Kain itu sangat panjang dan lebar.

"Ambillah kain ini," katanya. "Ini kain ajaib. Jika dipakai oleh makhluk yang  baik hati, maka dia akan merasa hangat," lanjut Raja Anana.

Sumber : Dok. Majalah Bobo / Folkore

Reporter : Vanda Parengkuan
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Adikku Manis

2 hari yang lalu

Diuji dengan Mimpi

19 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

14 jam yang lalu

Pertemuan di Atas Andong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×