Inilah 5 Binatang Paling Mematikan di Australia

  • Senin, 17 Juli 2017 19:14 WIB

Buaya air asin | Creative Commons

Australia punya banyak binatang unik. Bahkan, beberapa diantaranya masuk ke dalam binatang paling mematikan di Australia.

Ada binatang apa saja, ya? Berikut adalah 5 binatang yang paling mematikan di Australia!

Ubur-ubur kotak

Ubur-ubur kotak (box jellyfish) ini hidup di pantai bagian utara Australia. Sesuai namanya, hewan ini berbentuk kotak dengan tentakel yang panjang. Binatang ini sangat aktif di bulan Oktober – Mei.

Sengatan ubur-ubur kotak bisa menyebabkan rasa sakit yang cukup kuat. Bahkan, sengatannya bisa menyebabkan kematian hanya dalam waktu lima menit. Jika tersengat ubur-ubur kotak, kita harus keluar dari air. Setelah itu, siramkan cuka pada luka sengatan. O iya, jangan lupa untuk menghubungi ambulans supaya luka sengatnya bisa diperiksa.

undefined
Ubur-ubur kotak

Ular inland taipan

Ular berwarna hitam kecokelatan ini hidup di pedalaman gurun pasir Australia. Namun, kadang, ular ini juga bisa ditemukan di daerah yang dekat pantai. Ular ini sangat berbahaya! Racun dari satu gigitannya bisa membunuh 100 orang. Mengerikan, ya!

Meski berbahaya, belum pernah ada manusia yang meninggal karena ular ini. Namun kita harus tetap hati-hati! Jika melihat ular ini, kita tidak boleh bergerak. Kenapa? Karena ular memiliki penglihatan dan pendengaran yang jelek. Jadi, kemungkinan besar ular tidak akan mengetahui keberadaan kita jika kita tidak bergerak.

undefined
Ular inland taipan

Ular cokelat eastern

Namanya memang ular cokelat, tetapi beberapa ular jenis ini punya warna lain selain cokelat. Orang yang tidak kenal dengan ular ini mungkin akan kesulitan untuk mengenalinya. Ular ini hidup di kawasan Pantai Timur Australia.

Reporter : willa widiana
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Cuci Piring

2 hari yang lalu

Cerita

Cerita

Adikku Manis

1 hari yang lalu

Cerita

Senyum Ferdinand

15 jam yang lalu

Cerita

Negeri Dongeng: Hari Cokelat

1 hari yang lalu

Cerita

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×