Swafoto Pertama di Antariksa

  • Rabu, 10 Januari 2018 17:30 WIB

Swafoto pertama di antariksa oleh Buzz Aldrin | Twitter/@TheRealBuzz

Bobo.id – Saat ini hampir semua orang pernah melakukan swafoto (selfie). Perlengkapan dan teknologi saat ini membuat hal itu mudah dilakukan. Namun, tidak demikian di antariksa pada tahun 1966, saat Edwin Aldrin memotret dirinya di antariksa.

Apollo 11 dan Gemini 12

Pada tanggal 20 Juli 1966, pesawat Apollo 11 mendarat di Bulan. Misi ke Bulan yang dipimpin oleh Neil Armstrong ini bernama Gemini 12. Ada 3 orang astronaut yang ikut dalam misi ini, yaitu Neil Armstrong, Edwin Aldrin dan Michael Collins. Tugas mereka adalah mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang Bulan untuk dibawa kembali ke Bumi.

Berlatar Belakang Bumi

Saat itu, Edwin Aldrin ditugaskan untuk memotret sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh bintang pada saat keadaan gelap. Ketika sinar Matahari muncul, Pak Edwin Aldrin yang akrab disapa dengan Buzz ini kemudian memotret dirinya sendiri dengan latar belakang Bumi. Inilah yang menjadi foto selfie pertama yang dibuat di luar angkasa. Buzz Aldrin adalah orang kedua yang menginjakkan kakinya di bulan setelah Neil Armstrong. Namun, dia adalah orang pertama yang membuat swafoto di antariksa.

 

Sumber: lpi.usra.edu, space.com

Reporter : Sylvana Toemon
Editor : Sylvana Toemon

KOMENTAR

MOST READ

Adikku Manis

2 hari yang lalu

Diuji dengan Mimpi

19 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

14 jam yang lalu

Pertemuan di Atas Andong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×