Dongeng Anak: Raja Pohon Maple

By Sepdian Anindyajati, Rabu, 2 Januari 2019 | 16:30 WIB
Ilustrasi Pohon Maple. (Pixabay)

Bobo.id - Hei teman-teman, pasti sudah tidak sabar membaca dongeng anak hari ini, ya. 

Dongeng anak hari ini bercerita tentang Raja Pohon Maple.

Yuk, langsung saja kita baca dongeng anak hari ini. 

-------------------------------------------

Baca Juga : Luka Memar Berubah Warna Saat Akan Sembuh, Cari Tahu Penyebabnya, yuk!

Tidak hanya manusia yang punya raja dan kerajaan. Pohon dan gunung juga punya. Mereka mengatur alam dengan baik, bahkan kadang lebih bijak dari manusia. Dahulu kala, ada seorang manusia dan istrinya yang melihat sendiri betapa bijaknya raja pohon.

Manusia ini bernama Pak Boris. Ia dan istrinya tak punya apa-apa selain rumah dan pekerjaan mereka sendiri. Sehari-hari, Pak Boris bekerja dengan palu dan alat ukir. Sementara Bu Boris bekerja merapikan pondok dan halaman. Mereka sangat bahagia walau hidup miskin.

Suatu hari, Pak Boris perlu kayu untuk pesanan patung ukiran. Ia lalu pergi ke hutan. Bu Boris juga ikut untuk mencari jamur. Hari itu sungguh cerah. Pohon bergerak oleh angin dan embun berkilau. Banyak jamur segar di sana. Tak lama, Bu Boris berhasil dapat satu keranjang penuh jamur. Namun Pak Boris belum menemukan yang ia inginkan.

Mereka terus masuk sampai ke hutan yang terdalam. Dan akhirnya, Pak Boris menemukan pohon yang ia anggap cocok untuk ia ukir menjadi patung.

Di puncak bukit itu, tampak tumbuh sebatang pohon maple tinggi. Pohon itu lurus menjulang, dan bagian atasnya berkilau bagai mahkota raja.

“Itu dia pohon yang aku butuhkan!” seru Pak Boris girang.

Baca Juga : Sedih, 3 Spesies Hewan Ini Dinyatakan Punah pada 2018 Lalu, Apa Saja?