Gurih dan Bikin Nagih, Ini 4 Resep Makaroni Goreng Lezat untuk Camilan Keluarga di Rumah

By Sarah Nafisah, Selasa, 21 September 2021 | 18:00 WIB
4 resep makaroni goreng untuk camilan lezat di rumah. (Sajian Sedap)

Bobo.id - Makaroni adalah salah satu jenis pasta yang banyak digemari. Biasanya bahan ini diolah bersama saus khas pasta, seperti carbonara, bolognese, dan lain-lain.

Tak hanya bisa dijadikan hidangan untuk makanan utama, makaroni juga bisa diolah menjadi camilan, lo.

Berikut ini adalah empat resep makaroni goreng untuk camilan lezat dan gurih. Simak bahan dan cara membuatnya di sini, yuk!

Baca Juga: Renyah dan Bikin Nagih, Ini 4 Resep Martabak Telur Lezat untuk Camilan Bersama Keluarga di Rumah

1. Resep Makaroni Goreng

Makaroni Goreng (Sajian Sedap)

Bahan:200 gram makaroni, rebus, tiriskan100 gram jamur kancing, cincang halus150 gram daging giling100 gram keju cheedar, parut8 butir bawang merah, haluskan6 siung bawang putih, haluskan2 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh pala bubuk3 butir telur2 sendok makan susu bubuk2 sendok makan tepung terigu protein sedang2 batang daun bawang, cincang halus3 sendok makan margarin untuk menumis1 liter minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis:1 butir telur, kocok lepas200 gram tepung panir

Cara Membuat:

 

1. Panaskan margarin. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan jamur dan daging giling. Aduk hingga berubah warna. Angkat. Sisihkan.

2. Campur makaroni, tepung terigu, susu bubuk, telur, daun bawang, merica bubuk, garam dan pala bubuk. Aduk rata. Tambahkan tumisan daging dan keju parut. Aduk rata.

3. Tuang ke dalam loyang ukuran 22x22x4 cm yang dioles margarin. Kukus di atas api sedang 30 menit hingga matang. Angkat. Dinginkan. Potong-potong kotak kecil. Celupkan ke dalam telur. Gulingkan di atas tepung panir.

4. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Tiriskan.