Tak Lagi Kelelahan atau Dehidrasi, Ini 5 Jenis Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan ketika Berpuasa

By Thea Arnaiz, Jumat, 8 April 2022 | 18:20 WIB
Berbagai macam jenis olahraga ringan yang dapat kita lakukan selama berpuasa di bulan Ramadan. (Foto oleh Mary Taylor dari Pexels)

Bobo.id - Kebanyakan orang biasanya akan menghindari kegiatan olahraga saat berpuasa di bulan Ramadan.

Karena, kegiatan ini bisa memicu keluarnya keringat dan dehidrasi pada tubuh. Sehingga tubuh jadi lemas dan haus berlebihan.

Tetapi, sebaiknya kita tidak perlu berhenti berolahraga selama berpuasa, kok. Hal yang tepat adalah mengganti jenis olahraga yang kita lakukan.

Misalnya sebelum berpuasa kita sering melakukan olahraga berat yang cukup membakar kalori serta memicu keluarnya keringat. Nah, gantilah dengan jenis olahraga yang lebih ringan namun tetap menyehatkan tubuh.

Lalu, apa saja jenis olahraga ringan yang cocok dilakukan pada saat puasa, ya? Untuk mengetahuinya, berikut ini jenis-jenis olahraga tersebut. 

Jenis-Jenis Olahraga yang Cocok Dilakukan saat Berpuasa 

1. Yoga 

Jenis olahraga yang pertama adalah yoga, apakah teman-teman pernah mencoba yoga sebelumnya?

Baca Juga: Bingung Buat Camilan Berbuka Puasa? Ini 2 Resep Olahan Pisang yang Enak dan Bikin Nagih

Yoga bahkan bisa kita lakukan di rumah saja dengan peralatan sederhana. Olahraga ini bisa kita lakukan pada pagi hari setelah sahur atau mendekati waktu berbuka.

Karena, gerakan yoga lebih santai dan tidak membutuhkan terlalu banyak energi.

Manfaat yoga sendiri, dapat menguatkan otot tubuh, menguatkan pernapasan, meregangkan tubuh, dan meningkatkan konsentrasi, lo.