Bikin Semangat Sarapan, Ini Resep Sandwich Crispy Crepe

By Grace Eirin, Jumat, 15 Juli 2022 | 18:30 WIB
Tidak selalu nasi, kamu juga bisa membuat Resep Sandwich Crispy Crepe untuk sarapan besok pagi. (Sajian Sedap)

Bobo.id - Teman-teman, apakah kamu suka sandwich? Meskipun bukan makanan asli Indonesia, sandwich menjadi salah satu pilihan menu sarapan selain nasi. 

Menurut sejarahnya, kata sandwich muncul pada tahun 1737 sampai 1794. 

Kata sandwich berasal dari seorang golongan bangsawan dari Inggris yang bernama John Montagu, 4th Earl of Sandwich.

John Montagu gemar bermain kartu. Karena terlalu suka main kartu, ia sampai tidak mau waktu makannya mengganggu perminan kartu. 

Karena itu, saat sedang bermain, ia memesan makanan yang bisa cepat ia habiskan, yakni daging yang dilapisi dua potongan roti.

Teman-teman permainannya pun ikut memesan makanan itu dengan menyebut, "sama seperti Sandwich (nama gelar John Montagu)".

Sejak saat itu, roti lapis ini pun dikenal dengan nama sandwich. Nah, sandwich ini merupakan hidangan yang menyajikan dua atau lebih potongan roti dengan makanan lain di dalamnya.

Sandwich juga dikatakan sebagai menu sarapan sehat karena mengandung karbohidrat dari roti, protein hewani, dan nutrisi dari sayuran di dalamnya. 

Berikut ini Bobo merekomendasikan kepada teman-teman salah satu menu sandwich yang sehat dan lezat, yaitu Sandwich Crispy Crepe lengkap dengan resepnya.

Baca Juga: Salah Satunya Natto, Ini 5 Menu Sarapan Lezat dan Menyehatkan Khas Negeri Sakura, Pernah Coba?

Resep Sandwich Crispy Crepe

Bahan Crepe