Ada Almond sampai Kedelai, Ini 5 Kacang yang Menyehatkan, Mana Kesukaanmu?

By Amirul Nisa, Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Kacang Kedelai salah satu jenis kacang-kacangan yang menyehatkan tubuh. (pixabay/Jing)

Bobo.id - Camilan yang menyehatkan salah satunya adalah beragam jenis kacang dari almond sampai kacang kedelai.

Selain jadi camilan, berbagai jenis kacang itu juga bisa diolah menjadi campuran masakan, topping makanan, hingga dibuat susu, lo.

Menurut penelitian mengonsumsi kacang memang menujukan manfaat yang baik untuk kesehatan, karena adanya kandungan lemak menyehatkan, vitamin, mineral, serat, dan fitonutrein yang bersifat antioksidan.

Dari semua jenis kacang yang ada, berikut akan ada lima jenis kacang yang dinilai memiliki tingkat kesehatan tingi dan bisa teman-teman coba jadikan camilan di rumah.

1. Kacang Kedelai

Kacang kedelai tentu bisa teman-teman jumpai dengan mudah. Bahkan jenis kacang ini bisa diolah jadi banyak jenis makanan.

Pada kacang kedelai teman-teman bisa mendapatkan kandungan isoflavon yang merupakan antioksidan yang sekaligus bekerja sebagai hormon estrogen.

Sehingga mengonsumsi kacang kedelai bisa memberikan dampak menurunnya risiko kanker perut sebanyak 15 persen pada perempuan.

Selain itu, kacang kedelai juga bisa membantu mengontrol tekanan darah, hingga cegah osteoporosis dini.

Baca Juga: Bukan Hanya Tempe, Ini 6 Makanan Olahan dari Kacang Kedelai yang Populer di Indonesia

2. Kacang Mete

Kacang mete adalah salah satu jenis kacang yang terkenal memiliki banyak kandungan baik untuk tubuh. (sunnysun0804/pixabay)