Dongeng Anak: Peri Ular dan Cermin Ajaib #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Minggu, 26 Maret 2023 | 20:00 WIB
Dongeng Anak: Peri Ular dan Cermin Ajaib (Designed by Canva)

Bobo.id - Apa yang teman-teman inginkan jika mendapat cermin ajaib yang bisa mengabulkan keinginan?

Dongeng anak hari ini mengisahkan tentang seorang pemuda penjual jamur bernama Li. Saat sedang mencari jamur, ia menolong seekor ular yang sedang berkelahi dengan gajah.

Tak disangka ternyata ular itu adalah jelmaan peri. Sebagai ucapan terima kasih, Ibu sang peri memberi hadiah cermin ajaib pada Li.

Wah, kira-kira permohonan apa yang akan diminta oleh Li, ya? Cari tahu cerita selengkapnya di sini, ya.

Peri Ular dan Cermin Ajaib

Cerita oleh: Dok. Majalah Bobo

Li adalah seorang pemuda penjual jamur. Li pandai sekali mencari jamur-jamur lezat yang jarang diketahui koki manapun di dunia. Setiap hari, ia pergi ke pasar mencari jamur, lalu menjualnya di pasar. Suatu hari, ketika tiba di hutan, Li melihat seekor ular dan seekor gajah berkelahi. Si ular nyaris tertusuk gading gajah. 

Entah mengapa, Li merasa kasihan pada ular itu. Ia segera memungut dua batang ranting kering yang besar di tanah.  Lalu membuat bunyi gaduh dengan mengetuk-ketuk kedua ranting itu. Ia juga meniru suara kawanan gajah yang panik. Seketika, gajah itu ikut panik dan lari meninggalkan ular itu. 

“Terimakasih untuk pertolonganmu, pemuda baik,” ujar ular itu. 

Li terkejut karena ular itu bisa berbicara. Dan ia lebih terkejut lagi ketika ular itu berubah jadi asap. Dari asap itu, keluarlah peri yang cantik. Ternyata ia adalah peri ular. 

“Ikutlah ke rumah ibuku. Aku akan memberikan hadiah sebagai rasa terimakasihku,” kata peri ular itu lagi.

Baca Juga: Dongeng Anak: Drogo, Raksasa Serakah #MendongenguntukCerdas