Rahasia Infused Water, Bisa Mengeluarkan Racun dari Tubuh

By Aisha Safira, Senin, 17 April 2017 | 12:32 WIB
Tahukah kamu apa itu infused water? Foto: gleenblender.com (Aisha Safira)

Apakah kamu pernah mendengar tentang infused water? Mungkin juga ada yang sudah pernah meminumnya. Infused water adalah air mineral yang dicampur dengan potongan-potongan buah. Kamu bisa menggunakan berbagai macam buah untuk membuat infused water, seperti jeruk, lemon, apel, strawberry, dan masih banyak lagi.

Cara membuat infused water

Untuk membuat infused water, siapkan sebotol air mineral dan buah-buahan kesukaanmu. Masukan potongan-potongan buah tersebut ke dalam air mineral lalu aduk. Setelah itu, simpanlah di dalam kulkas sekurang-kurangnya dua jam. Sari buah dan air mineral akan mennyatu dan infused water siap diminum.

Manfaat infused water

Mengeluarkan racun dalam tubuh

Infused water dapat mengeluarkan racun dari dalamtubuh. Proses ini disebut juga detoksifikasi. Buah apa yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh? Jawabannya adalah jeruk atau lemon. Dengan keluarnya racun, tubuhnya jadi terhindar dari penyakit dan gangguan lainnya.

Menggantikan ion tubuh

Biasanya setelah melakukan aktivitas seharian ion tubuh akan hilang. Infused water dapat membantu tubuh untuk mengembalikan ion yang hilang. Tubuh pun akan menjadi segar kembali.

Membuat daya tahan tubuh lebih kuat

Infused water mengandung banyak vitamin. Salah satunya adalah vitamin C. Apalagi jika menggunakan buah, seperti jeruk, lemon, dan strawberry. Kandungan vitamin C ini akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Memberikan rasa pada air

Mungkin ada dari antara kamu yang tidak suka minum air putih karena tidak berasa. Ada yang lebih suka minum teh atau minuman berasa lainnya. Padahal minuman tersebut mengandung kadar gula yang tinggi. Sebaiknya, gantilah dengan infused water. Rasanya berasal dari buah dan bisa diganti-ganti setiap hari.

Alternatif untuk yang tidak suka buah

Ini juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang tidak suka makan buah. Kamu bisa minum infused water. Jadi, tubuhmu akan tetap mendapat manfaat yang sama dari buah-buahan yang ada di dalamnya.