Bobo.id - Iklan merupakan informasi yang ditujukan pada masyarakat mengenai barang atau jasa.
Di dalam iklan harus memuat kata kunci dan gambar yang mendukung agar iklan mudah dipahami oleh masyarakat.
Kata kunci adalah kata yang digunakan sebagai kunci untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain.
Pada materi kelas 5 SD tema 3, akan ada pembahasan tentang iklan, kata kunci, hingga unsur-unsur ikan.
Kita juga diajak untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara menentukan kata kunci dalam iklan media cetak dan manfaatnya.
Berikut ini Bobo akan menjelaskan cara menentukan kata kunci, ciri-ciri, hingga manfaat kata kunci dalam iklan media cetak. Simak, yuk!
Cara Menentukan Kata Kunci dalam Iklan Media Cetak
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), media cetak adalah sarana media massa yang dicetak dan diterbitkan secara berkala.
Dalam perkembangannya, media cetak itu meliputi surat kabar atau koran dan juga majalah.
Agar mudah dipahami dan memiliki tujuan yang jelas, iklan harus memiliki kata kunci yang tepat.
Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menentukan kata kunci dalam iklan media cetak, antara lain:
Baca Juga: 5 Tips Beriklan untuk Produk Makanan agar Menarik Konsumen, Materi Kelas 6 SD/MI
Source | : | Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI),Materi Pelajar,Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Sarah Nafisah |
KOMENTAR