Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 3, kita akan belajar membedakan iklan media cetak dan elektronik.
Iklan sendiri merupakan suatu informasi yang ditujukan pada masyarakat mengenai barang atau jasa.
Biasanya iklan dibuat semenarik mungkin agar dapat mencuri perhatian pembaca dan calon konsumen.
Tujuan iklan adalah memperkenalkan suatu produk atau jasa agar konsumen terpengaruh untuk membeli.
Iklan terdiri dari dua macam, yakni iklan media cetak dan iklan media elektronik. Apa perbedaannya? Simak, yuk!
Di halaman 46, kita diminta untuk menuliskan perbedaan dari iklan media cetak dengan iklan media elektronik.
Apakah teman-teman sudah menemukan jawabannya? Berikut ini Bobo berikan alternatifnya. Simak, yuk!
Menurut KBBI, iklan media cetak adalah iklan yang menggunakan sarana media massa yang dicetak dan diterbitkan.
Contoh iklan media cetak antara lain, seperti pada surat kabar atau koran, majalah, pamflet, dan lainnya.
Saat ini, iklan yang ada di media cetak semakin berkembang karena memanfaatkan kemajuan teknologi.
Kita bisa melihat bahwa iklan media cetak tampil dalam beraneka ragam jenis kertas, ukuran, dan lainnya.
Baca Juga: Apa yang Seharusnya Ada dalam Sebuah Gambar Iklan? Materi Kelas 5 SD
Source | : | Kompas.com,Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Sarah Nafisah |
KOMENTAR