Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9 subtema 3, kita akan belajar bersama tentang unsur-unsur iklan media cetak.
Dilansir dari Kemdikbud, iklan adalah teks yang mendorong dan membujuk khalayak agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan.
Bagi seseorang yang menjalankan sebuah usaha, maka iklan adalah hal yang penting untuk meningkatkan kemajuan usahanya.
Dengan menggunakan iklan, maka produk barang atau jasa yang dijual bisa dikenal oleh masyarakat luas.
Agar iklan bisa berfungsi secara efektif, maka iklan bisa dimuat di berbagai media massa, seperti media cetak dan elektronik.
Namun, iklan di media cetak seperti koran, majalah atau brosur tentu berbeda dengan iklan elektronik seperti radio, televisi, dan internet.
Semua media yang menampilkan iklan memiliki ciri khas atau karakteristik. Salah satu ciri khasnya terletak pada unsur iklan.
Nah, kali ini Bobo akan mengajak teman-teman untuk mengetahui unsur-unsur iklan media cetak. Simak informasi berikut ini, yuk!
Dalam pembuatan iklan di media cetak, pengiklan harus memerhatikan unsur-unsur penting yang ada di dalam iklan.
Hal ini dilakukan agar iklan terlihat menarik sehingga masyarakat jadi tertarik untuk membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan.
Unsur-unsur iklan yang harus ada dan digunakan dalam pembuatan iklan media cetak adalah sebagai berikut:
Baca Juga: Menjawab Pertanyaan dari Gambar Iklan Media Cetak, Materi Kelas 5 SD
Source | : | Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013,Gramedia.com |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Sarah Nafisah |
KOMENTAR