Uang Elektronik itu Beragam

  • Selasa, 16 Mei 2017 18:14 WIB

Uang elektronik. | pixabay

Teman-teman... kamu pasti sudah sering mendengar kata uang elektronik. Tetapi, kamu sudah tahu belum uang elektronik itu apa?

Alat pembayaran

Uang elektronik adalah alat pembayaran berupa kartu/chip dan server. Dengan uang elektronik, proses pembayaran/transfer akan lebih mudah. Oiya, uang elektronik ini biasanya diciptakan oleh beberapa bank dan perusahaan telekomunikasi.

Beragam uang elektronik

1. Anjungan Tunai Mandiri (ATM)/Kartu Debit

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kartu ATM. Yap, ATM termasuk uang elektronik yang diciptakan oleh perusahaan perbankan (bank). ATM merupakan uang elektronik berbentuk kartu/chip. Untuk memiliki ATM, kita harus membuat rekening di salah satu bank.

Agar bisa digunakan, rekening kita harus memiliki saldo yang cukup. Jika saldonya ada di batas minimal, ATM pun tidak bisa digunakan! Oiya, di ATM juga ada transaksi maksimal mulai dari 5 juta, hingga 15 juta rupiah.

2. Kartu Kredit

Kartu kredit mirip dengan ATM. Hanya saja, cara pemakaiannya agak berbeda. Sebuah kartu kredit punya batas maksimal penggunaan, mulai dari 5 juta, hingga 20 juta rupiah. Selama batas maksimalnya masih mencukupi, kartu kredit bisa digunakan.

Tetapi, kita harus berhati-hati menggunakan kartu kredit. Setiap transaksi yang dilakukan oleh kartu kredit akan dijadikan tagihan. Bahkan, beberapa tagihan itu disertai dengan bunga. Jika tagihan kartu kredit sudah datang, kita harus membayar beserta bunganya.

Reporter : willa widiana
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Cerita

Adikku Manis

4 jam yang lalu

Cerita

Kue Dadar Lapis Madu

9 jam yang lalu

Cerita

Cerita

Malam Cerita

12 jam yang lalu

Cerita

Makhluk Bulan Purnama

10 jam yang lalu

Cerita

MOST READ

Adikku Manis

4 jam yang lalu

Kena Batunya

2 hari yang lalu

Mama Berhati Emas

2 hari yang lalu

Bunga-Bunga yang Hilang

3 hari yang lalu

Pengarang Kecil yang Kecewa

2 hari yang lalu

Kue Dadar Lapis Madu

9 jam yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×