Anak-Anak Bisa Terkena Batu Ginjal, Bahan Alami yang Mudah Ditemui Ini Bisa Hancurkan Batu Ginjal

By Iveta Rahmalia, Selasa, 11 Februari 2020 | 15:00 WIB
Ilustrasi sakit perut (iStockphoto/ka2shka)

Bobo.id – Apakah teman-teman pernah dengar batu ginjal? Biasanya penyakit ini dialami oleh orang dewasa atau orang yang sudah tua.

Namun, tahukah teman-teman? Anak-anak seperti kita juga bisa mengalami batu ginjal, lo! Batu ginjal terbentuk akibat endapan mineral yang diyakini terjadi akibat tubuh kekurangan cairan.

Bersumber dari Hellosehat.com, para ahli meyakini bahwa batu ginjal pada anak-anak ini ada kaitannya dengan penggunaan antibiotik minum.

Khususnya ketika diminum berkepanjangan melewati jangka waktu dosis yang sudah ditentukan dokter. Apalagi jika dibeli antibiotik tanpa resep dokter.

Gejala batu ginjal paling umum di antaranya adalah nyeri di beberapa bagian tubuh, mual dan muntah, ada darah dalam urin, dan urin berwarna keruh.

Baca Juga: BERITA POPULER: Gejala Diabetes yang Sering Diabaikan Hingga Kebiasaan Sehari-hari yang Harus Dikurangi Agar Ginjal Tetap Sehat

Batu ginjal sebaiknya segera ditangani oleh dokter. Namun, ada beberapa obat batu ginjal alami yang bisa bantu menghancurkannya, ini di antaranya: