Kabar Gembira! Sejumlah Wilayah di Pulau Jawa Berada di PPKM Level 1, Simak Perubahan Aturan yang Berlaku

By Tyas Wening, Selasa, 2 November 2021 | 18:50 WIB
Beberapa wilayah di Pulau Jawa sudah berada di PPKM Level 1, simak juga perubahan aturan yang berlaku. (Photo by Leah Kelley from Pexels)

Bobo.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM menjadi salah satu langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi angka penyebaran virus corona.

Langkah ini sudah dilakukan di beberapa wilayah, seperti di Pulau Jawa dan Pulau Bali dengan penggantian nama dari PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4 pada bulan Juli lalu.

Tingkat penurunan pasien dan penyebaran COVID-19 kemudian ditandai dengan penurunan level dan perubahan-perubahan aturan di beberapa daerah itu.

Setelah mengalami perpanjangan PPKM dengan level yang semakin menurun, terutama di wilayah Jawa-Bali, ada berita baik, nih, teman-teman.

Ternyata, sejumlah wilayah di Jawa-Bali saat ini sudah mencapai PPKM Level 1.

Dengan adanya penurunan level PPKM, apakah ada perubahan peraturan yang terjadi, ya?

Ketahui juga daerah mana saja di Pulau Jawa dan Pulau Bali yang sudah mencapai PPKM Level 1, yuk!

Baca Juga: Gelombang Ketiga COVID-19 di Indonesia Diprediksi Terjadi pada Desember, Ini Penjelasannya

Sejumlah Wilayah di Pulau Jawa dan Pulau Bali Mulai Terapkan PPKM Level 1

Bersumber dari Kompas.com, Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri mengeluarkan Instruksi Mendagri nomor 57 Tahun 2021 mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam instruksi ini, ditetapkan kalau wilayah DKI Jakarta saat ini berada dalam PPKM Level 1 yang berlangsung selama dua pekan, yaitu mulai tanggal 2-15 November 2021.

Berikut ini adalah wilayah di Pulau Jawa yang sudah menerapkan PPKM Level 1: