Bagaimana Agar Tidak Lelah di Sekolah pada Saat Mau Puasa? Ini 5 Caranya

By Fransiska Viola Gina, Minggu, 5 Maret 2023 | 14:00 WIB
Agar tidak lelah di sekolah pada saat mau puasa. (freepik/drobotdean)

Bobo.id - Apakah teman-teman tahu bagaimana cara yang mudah agar tidak lelah di sekolah pada saat mau puasa?

Yap! Tinggal hitungan hari lagi, kita memasuki bulan ramadan. Artinya, sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah puasa.

Sebagai pelajar yang menimba ilmu di sekolah, kita tetap harus melaksanakan ibadah puasa di sekolah bersama teman-teman. 

Padahal, di sekolah kita harus belajar, memerhatikan penjelasan dari guru, hingga bercengkerama dengan teman-teman sekelas. 

Kalau sedang puasa, tentu energi kita akan cepat habis. Hal ini membuat kita menjadi merasa lelah saat puasa di sekolah. 

Agar Tidak Lelah di Sekolah Pada Saat Mau Puasa

Hal penting yang perlu kita perhatikan saat mempersiapkan puasa di sekolah adalah mulai dengan persiapan dari rumah, teman-teman.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar tidak lelah di sekolah pada saat mau puasa. Simak informasi berikut ini, yuk!

1. Jangan Melewatkan Sahur

Sahur itu ibarat sarapan di pagi hari. Ini artinya, sahur merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum berangkat sekolah. 

Ada juga yang menganggap makan sebanyak-banyaknya saat sahur bisa membuat energi penuh dan menahan lapar seharian. 

Padahal, makan banyak saja tidak cukup. Saat sahur, kita tidak boleh hanya memperhatikan kuantitas, namun juga kualitas.

Bobo menyarankan agar teman-teman tetap mengonsumsi asupan nutrisi yang tepat, seperti yang mengandung karbohidrat kompleks.

Baca Juga: 25 Kata-Kata Meminta Maaf Sebelum Bulan Puasa Ramadan