Ciri-Ciri Bahasa Iklan Elektronik dan Penjelasannya, Materi Kelas 5 SD

By Fransiska Viola Gina, Selasa, 9 Mei 2023 | 09:00 WIB
Ciri-ciri bahasa iklan elektronik. (Designed by pch.vector / Freepik)

Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9 subtema 2, kita akan belajar bersama tentang bahasa iklan elektronik.

Media elektronik yang biasa digunakan, kita sering sekali melihat iklan produk atau jasa yang ditawarkan.

Iklan itu memiliki ciri khas masing-masing. Contohnya, ada yang mengiklankan produk/jasa dengan lagu.

Lagu yang terus lewat dengan nada yang mudah diingat dan lirik yang sederhana membuat kita hafal pada iklan itu.

Jenis iklan seperti ini biasanya disampaikan melalui media elektronik televisi maupun iklan pada aplikasi ponsel.

Melalui media elektronik, kreativitas para pembuat iklan akan lebih maksimal dan bisa dalam berbagai bentuk.

Kreasinya dapat berupa animasi dua dimensi maupun tiga dimensi, testimoni, dan lagu produk yang diiklankan.

Kreativitas penyampaian iklan tentu saja sangat menentukan menarik atau tidaknya sebuah iklan elektronik itu.

Sebelum membahas lebih detail tentang bahasa iklan elektronik, kita cari tahu dulu tentang apa itu iklan elektronik, yuk!

Apa Itu Iklan Elektronik?

Dengan berkembangnya zaman, media elektronik semakin marak dimiliki dan digunakan oleh masyarakat. 

Hal ini pun memicu perkembangan iklan yang awalnya menggunakan media cetak sudah mulai merambah ke media elektronik.

Baca Juga: Apa yang Dimaksud dengan Iklan Elektronik? Cari Jawaban Kelas 5 SD