Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 3, kita akan belajar tentang iklan dan ciri-ciri yang dimiliki bahasa iklan.
Iklan sendiri merupakan suatu informasi yang ditujukan pada masyarakat mengenai barang atau jasa.
Biasanya iklan dibuat semenarik mungkin agar dapat mencuri perhatian pembaca dan calon konsumen.
Tujuan dari iklan adalah memperkenalkan suatu produk atau jasa agar konsumen terpengaruh untuk membeli.
Secara umum, iklan bisa dibedakan menjadi dua jenis, yakni iklan media cetak dan iklan media elektronik.
Sekarang ini, kita sering melihat iklan media elektronik. Misalnya di internet, televisi, hingga radio.
Sekalipun iklan yang umumnya di media elektronik berbeda, ada satu persamaan dalam bahasa iklannya, lo.
Setiap bahasa iklan ternyata memiliki ciri-ciri yang sama. Apakah ciri-ciri yang dimiliki oleh bahasa iklan?
Apakah teman-teman sudah mengetahui jawabannya? Berikut ini Bobo akan berikan alternatifnya. Simak, yuk!
Kalimat persuasif adalah kalimat yang bertujuan meyakinkan dan membujuk pembaca, pendengar, atau penonton.
Yap, calon konsumen dibujuk agar melaksanakan atau menerima gagasan yang dibuat oleh pembuat iklan.
Baca Juga: Mengenal Struktur dan Ciri-Ciri Teks Iklan, Materi Bahasa Indonesia
15 Dampak Positif Globalisasi bagi Kesenian Daerah, Materi Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka
Source | : | Kompas.com,Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Sarah Nafisah |
KOMENTAR