Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9, kita akan belajar tentang unsur-unsur iklan elektronik agar menarik.
Semakin berkembangnya zaman, kita semakin akrab dengan media elektronik, seperti radio, televisi, dan internet.
Televisi, radio, dan internet bisa digunakan sebagai media promosi. Itulah yang disebut dengan iklan elektronik.
Iklan elektronik adalah pesan untuk mempromosikan barang/jasa yang dilakukan lewat media elektronik.
Promosi ini dilakukan dengan menerbitkan atau menampilkan iklan, baik berupa video, audio, maupun visual.
Meski begitu, iklan di televisi, radio, maupun internet ternyata memiliki karakteristik yang berbeda.
Misalnya, karakter radio yang hanya menghasilkan suara atau audio. Untuk itu, iklan yang dibuat harus jelas.
Pembuatan iklan bisa ditambah musik sebagai latar belakang maupun efek suara lain yang masih berkaitan.
Sementara itu, karakter iklan televisi dan internet lebih kompleks karena bisa menampilkan audio dan visual.
Dalam menyajikan iklan elektronik, harus memperhatikan beberapa unsur iklan agar menarik perhatian masyarakat.
Baca Juga: 3 Jenis Iklan Elektronik: Radio, Televisi, Internet, Materi Kelas 5 SD
Dari buku tematik kelas 5 SD, unsur iklan elektronik agar menarik perhatian masyarakat meliputi:
Source | : | Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Bobo.id |
KOMENTAR